Saturday, August 12, 2017

Peluang Usaha Sablon, Kiat Sukses dan Analisa Modal Awal

Peluang Usaha Sablon Modal Kecil - Selamat datang pembaca budiman, di kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah rujukan perjuangan sablon yang mana rujukan kali ini mampu di jadikan sumber ilmu dan masukkan sebelum memulai perjuangan sablon. Untuk memulai perjuangan sablon tidak harus menggunakan modal besar, perjuangan ini mampu di mulai dengan modal kecil. Namun semakin besar modal tentu saja semakin baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Bisnis sablon tergolong urusan ekonomi yang mudah, apabila anda sibuk untuk menjalankannya maka anda mampu mencari karyawan. Saat ini perjuangan sablon sudah cukup membaur, dengan kata lain apabila kita memulai perjuangan ini maka kita sudah memiliki pesaing yang cukup banyak. Namun anda tak perlu ragu, selama promosi yang anda lakukan benar dan berhasil maka anda mampu dengan mudah menggaet konsumen.

Peluang Usaha Sablon, Kiat Sukses dan Analisa Modal Awal

Usaha ini mampu di mulai dengan modal sekitar 3-5 jutaan saja tergantung dari banyaknya peralatan, gaji pegawai, promosi dan lain sebagainya. Apabila anda masih pemula sebaiknya jangan mencari karyawan terlebih dahulu semoga mengirit biaya awal.

Dan berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai peluang perjuangan sablon khsusunya dengan modal kecil.

Peluang Usaha Sablon dan Kiat Suksesnya


1. Analisa Modal Awal

MODAL AWAL
Peralatan Sablon Rp. 1.500.000,-
Bahan Baku Rp. 500.000,-
Promosi Rp. 200.000,-
BIAYA OPERASIONAL
Bahan Baku Rp. 1.000.000,-
Gaji Pegawai 1 Orang Rp. 800.000,-
Telepon, Listrik, Transportasi Rp. 500.000,-
Lain-lain Rp. 500.000,-
Total Rp. 5.000.000,-
PENDAPATAN
Omset Per Bulan Rp. 5.000.000,-
Laba Per Bulan Rp. 2.000.000,-
Analisa BEP 1-3 Bulan

2. Kualitas Sablon

Semakin cantik kualitas sablon yang di hasilkan maka semakin cantik juga bagi perjuangan anda. Konsumen akan senang apabila ketika pertama kali nyablon di kawasan anda dengan hasil sablonan yang memuaskan. Usahakan memilih mesin sablon yang murah namun memiliki kualitas yang bagus.

3. Pelayanan

Pelayan menjadi faktor penting untuk kesuksesan perjuangan anda, pastikan anda memperlihatkan pelayanan yang memuaskan mulai dari sikap, waktu atau kecepatan ketika sablon, hasil yang benar dan lain sebagainya.

4. Promosikan (Wajib)

Usaha sablon akan ramai puncaknya ketika animo pilkada, dimana pada waktu itu banyak tim sukses dari masing-masing pendukung yang membagikan kaos sablonan. Maka dari itu promosikan perjuangan sablon anda di kawasan yang strategis entah itu di pinggir jalan raya, melalui brosur dan juga banner.

5. Harga Sablon

Murah berkualitas, itulah yang di cari konsumen. Maka dari itu usahakan anda mencari margin keuntungan sekitar 10-20% saja pada setiap kali sablon. Yang terpenting banyak orang yang nyablon di kawasan perjuangan anda.
Baca Juga : Tips Sukses Usaha Fotocopy Modal Kecil Untuk Pemula
Itulah beberapa rujukan mulai dari analisa modal, pendapatan dan beberapa kiat sukses memulai perjuangan sablon. Usaha ini memang tidak membutuhkan modal yang besar, namun apabila anda mampu menjalankan dengan baik maka anda mampu menerima penghasilan yang lumayan. Sekian semoga rujukan Peluang Usaha Sablon dan Kiat Suksesnya bermanfaat.